Sabtu, 31 Januari 2009

Juve Kalah Lagi





Reuters
Turin - Untuk kali kedua secara beruntun, Juventus gagal merengkuh kemenangan. Usai dikalahkan Udinese 1-2 pertengahan pekan lalu, La Vecchia Signora kini takluk 2-3 dari Cagliari, Minggu (1/2/2009) dini hari WIB.

Bermain di markas Juve, Cagliari tampil percaya diri dan unggul duluan melalui Davide Biondini di menit ke-16. Menerima umpan silang dari Michele Fini, Biondini yang lolos dari pengamatan barisan bertahan Juve menanduk bola ke jala Gianluigi Buffon.

Lima belas menit berselang, Juventus menyamakan skor. Berawal dari sepak pojok yang disepak Alessandro Del Piero, bola kemudian disundul oleh Mohammad Sissoko dan bersarang ke gawang Cagliari.

Di menit ke-38, Juventus balik memimpin. Bek Cagliari Daniele Conti menyundul bola untuk mengenyahkanny dari area gawang, tapi si kulit bundar justru mendarat ke arah Pavel Nedved. Tanpa ampun, bola disepak Nedved untuk bikin skor jadi 2-1.

Sembilan menit seusai jeda, Cagliasi menyamakan angka. Jebakan offside Juventus bisa ditembus Andrea Cossu, untuk kemudian mengirim umpan kepada Capucho Jeda yang tak terkawal. Jeda dengan mudah menaklukkan Buffon yang maju untuk menutup ruang tembak.

Pasca kebobolan untuk kedua kalinya, Juve meningkatkan serangan. Namun usaha yang dilakukan Nedved, sundulan Amauri, dan tendangan bebas Del Piero masih belum membuahkan hasil.

Asyik menyerang, gawang Juve justru kebobolan lagi, tepatnya di menit 78. Lemahnya pertahanan Bianconeri menjadi awal dari gol ini.

Andrea Lazzari mampu meloloskan diri dari kawalan pemain belakang Juve. Nicola Legrottaglie sedikit telat saat berusaha menutup pergerakan Lazarri yang kemudian mengirim umpan ke arah Alessandro Matri. Berdiri bebas, Matri sukses memaksa Buffon untuk memungut bola dari dalam gawang untuk kali ketiga.

Peluang terakhir Juve didapat Nedved di menit-menit terakhir. Sayang sepakan yang dilepas pemain asal Republik Ceko ini, masi melenceng di sisi kiri gawang lawan.

Kekalahan ini belum mengusik posisi Juve di posisi runner-up klasemen sementara dengan 43 poin, atau tertinggal enam poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Tapi posisi Del Piero cs masih rawan karena masih bisa disalip AC Milan yang belum memainkan partainya dan punya poin 41.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar